//]]>

Rabu, 03 Oktober 2012

Manfaat dan Khasiat Daun Mengkudu (pace)

LUVI HERBAL - Buah mengkudu atau di jawa yang disebut dengan Pace memang lebih terkenal khasiatnya, dari pada daunnya. khasiat buah mengkudu bahkan sudah banyak yang dibuat ekstrak mengkudu dan dibuat kapsul / obat khasiat daun mengkudu sehingga yang membutuhkan tidak perlu repot untuk meracik sendiri, tanpa mengurangi khasiat dari buah mengkudu asli. Apalagi bagi yang tidak senang dengan bau dari buah mengkudu masak yang menyengat, kapsul mengkudu menjadi plihan yang tepat.

Khasiat Daun Mengkudu
Selain buahnya ternyata manfaat buah mengkudu yang punya nama latin Morinda Citrifolia pun mempunyai khasiat yang tak kalah hebat dibanding dengan buahnya, salah satunya menurut para leluhur dulu kandungan daun mengkudu adalah sebagai obat untuk pelangsing tubuh setelah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain dengan cara dibuat minuman. Minuman tersebut tentu saja lebih bagus dibanding dengan obat karena alamiah karena tanpa melibatkan bahan kimia. Tentu saja terapi pengobatan dengan cara alamiah tidak secepat terapi secara kimia, oleh sebab itu diperlukan ketelatenan dan menyingkirkan rasa bosan untuk mengkonsumsi obat alamiah.

Bagi yang ingin mempunyai tubuh yang langsing tidak ada salahnya mencoba resep alamiah warisan leluhur kita
Sediakan:
Segenggam penuh daun mengkudu
Segenggam penuh daun kemuning jawa
Temu giring 1/2 jari kelingking
Jeruk nipis 1/2 butir
Cara membuat:

Tumbuk semua bahan tersebut menjadi satu sampai halus
Bahan yang telah ditumbuk tersebut kemudian diberi air matang satu gelas (200 cc), aduk sampai rata
Peras dengan kain untuk memisahkan air dengan ampasnya
Minumlah ramuan tersebut setiap pagi sebelum makan. Apabila Anda kurang suka dengan rasa sepatnya boleh ditambahkan sedikit madu.

Selain minum ramuan tersebut tentu saja ditunjang dengan pola makan yang benar, misalnya hindari makanan yang berlemak, berkarbohidrat tinggi, kebiasaan ngemil, makan sebelum tidur, minum minuman yang manis, minum alkohol.
Perbanyak makan sayur dan buah, kalau perlu kurangi makanan yang berkabohidrat tinggi, misalnya nasi diganti jagung atau ubi atau kentang, tidur yang cukup, serta tidak lupa olah raga yang teratur. Selamat mencoba, semoga Anda akan memperoleh tubuh yang langsing dan ideal dengan resep warisan nenek moyang kita sendiri

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar