//]]>

Senin, 22 Oktober 2012

TERAPI UNTUK SAKIT ENCOK ATAU RUEMATIK

LUVI HERBAL - Encok atau Rheumatic adalah rasa pegal di persendian atau otot-otot dan kadang-kadang disertai dengan pembengkakan. Penyakit ini dapat disebabkan karena bermacam-macam hal, antara lain kandungan darah yang kotor, darah asam atau kenncing asam, dll. Pengobatannya dengan obat gosok, param/bobok, dan obat untuk diminum. Ada beberapa macam Resep Obat Kuno untuk sakit Encok atau Rheumatic. Pilihlah salah satunya :
  • Parutan jahe 2 sendok makan + Spritus 3 sendok makan, campurkan keduanya dan gosokkan ke bagian yang sakit. Lakukan 3 x sehari.

  • Daun Kecubung wulung (hitam) 5 helai, dipiris halus dengan air secukupnya dan sedikit garam. Gosokkan atau urutkan dibagian yang sakit

  • Air Jeruk Nipis 1 sendok makan + minyak jarak 1 sendok makan. Campurkan keduanya dan urtkan dibagian yang sakit

  • Daun Kecubung wulung 4 helai + daun Kemangi 20 helai. Giling halus keduanya, remas dengan minyak kayu putih 1 sendok teh, urutkan kebagian yang sakit, dan turapkan sebagai paramnya

  • Obat Minumnya sebagai penyehat darah adalah :
    Daun Kumis Kucing 1 genggam direbus dengan air 4 gelas hingga tinggal setengahnya. Minum 2 x sehari 1 gelas

  • Bubukan Kulit Masoyi 6 gram + Bubukan Kulit Sintok 4 gram + Jahe kering 6 gram + Daun Kiurat Segar 20 gram + Daun Saga Manis segar 15 gram. Semua direbus dengan air 3 gelas hingga matang. Minum untuk sehari secukupnya tiap minum.


PENTING : Kalau Encok atau Rheumatic membengkak, supaya dikompres dengan handuk yang dicelup air panas dengan ditetesi minyak gondopuro secukupnya. Berusahalah supaya dapat keluar keringat, misal dengan melakukan olahraga ringan.

Sumber : http://resep-kuno.blogspot.com/2009/05/resep-obat-sakit-encok-atau-rheumatic.html

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar