//]]>

Selasa, 23 Oktober 2012

MINUM AIR TEH TERNYATA BISA MEMBUAT OTAK SEHAT

LUVI HERBAL - Apakah anda Pecinta Minuman teh? seberapa seringkah anda mengkonsumsi atau meminum teh tiap-tiap harinya ? faedah dan khasiat apa sajakah yang telah anda rasakan ? tahukah anda bahwa sebenarnya kebiasaan minum teh merupakan faktor atau kebiasaan yang istimewa, kebiasaan yang mampu melindungi sel otak kita agar terus sehat ?


Tumbuhan Teh di perkebun

Perlu anda ketahui, secangkir minuman teh sangat baik untuk perubahan otak, dikarenakan kandungan pada teh memiliki khasiat untuk memperlambat rusaknya sel serta melindungi daya ingat ( memori ) supaya ingatan kita terus tajam meskipun di umur yang telah lanjut.

Menurut sebuah sumber suatu penelitian yang dilakukan di singapura sepanjang waktu empat tahun, oleh beberapa ilmuwan tersebut menyatakan khasiat teh sudah menunjukkan banyak faedah untuk perubahan dan kesehatan otak.

Bahkan tiap-tiap type teh mampu membuahkan faedah yang sama untuk kebaikan Otak. banyak orang yang tidak mengerti akan khasiat dan manfaat besarnya minuman teh untuk kesehatan tubuh kita. teh itu berharga sangat murah, tidak beracun serta banyak dikonsumsi di berbagai Negara oleh penduduk dunia dengan teratur.

Beberapa ilmuwan mendapatkan bahwasanya senyawa alami yang dimiliki teh yang dimaksud "Catechin". senyawa alami tersebut dapat dibuktikan bisa membuat perlindungan beberapa sel otak dari pembentukan protein yang mengakibatkan kerusakan sepanjang bertahun-tahun serta bisa terus melindungi kekuatan kognitif otak manusia.

Minum teh, kaya manfaat

Kandungan kafein didalam daun teh, tidak sama dengan kafein yang terkandung didalam kopi. teh memiliki kandungan protein alami theanine, yang mana khasiat theanine dipercaya cukup kuat untuk melawan dampak dan efek samping dari kafein, seperti halnya peningkatan tekanan darah, sakit kepala serta kelelahan.

Faktor umum rusaknya sel otak manusia, dikarenakan oleh gabungan hilangnya sel saraf, dampak gen, stroke , serta peningkatan kandungan protein yang mengakibatkan kerusakan, kadang-kadang menggiring pasien pada penyakit dementia, yakni suatu penyakit masalah manfaat kognitif disebabkan rusaknya di otak dikarenakan faktor umur atau penyakit serius yang lain.

Beberapa ilmuwan meneliti, serta mempelajari rutinitas para peminum teh dari 2. 501 orang china yang berumur lebih dari 55 tahun ke atas di mulai dari september 2003 sampai desember 2005. kesehatan para peminum teh, periode waktu pengamatan, bhs yang dipakai serta kekuatan spatial beberapa responden diamati. rutinitas minum teh mereka juga dimonitor.

Dan hasil dari penelitian, lebih kurang 38 % tidak minum teh. dua puluh sembilan % minum cuma satu type teh serta sisanya minum bermacam type teh. dua pertiga dari beberapa peminum teh melindungi nilainya didalam tes daya ingat dua tahun yang lalu. diantara beberapa bukan hanya peminum teh, 35 % tampak alami penurunan nilai rata-rata dua poin, yang menunjukan data penurunan kognitif.

Teh adalah di antara faktor yang bikin beberapa sel otak terus aktif bertenaga serta lebih sehat. tetapi, meminum teh tanpa di dukung rutinitas sehat yang lain, juga kurang berguna. anda juga mesti memiliki rutinitas untuk hidup sehat. makan makanan yang bergizi tinggi serta berolahraga dengan teratur.

Sumber :  http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2012/10/minum-teh-ternyata-bikin-otak-sehat.html



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar