//]]>

Rabu, 24 Oktober 2012

JENIS TANAMAN HERBAL DAN BUAH YANG BERKHASIAT UNTUK KECANTIKAN

LUVI HERBAL - Buah-buahan dan tanaman herbal memiliki banyak kandungan bahan alami yang berkhasiat bagi kecantikan kulit. Dengan mengetahui khasiat yang terkandung didalamnya, maka kita dapat memilih dan menggunakannya sesuai dengan kondisi kulit dan perawatan yang kita butuhkan untuk memperolet kulit impian yang cantik alami.
Bengkuang
Bahan alaminya dapat mencegah pigmentasi kulit dan menghilangkan bintik hitam
Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk dapat mencerahkan kulit kusam dan kering
Apel
Campuran apel yang diblender dengan madu dapat mencerahkan kulit normal
Teh Hijau
Mengandung antioksidan yang tinggi untuk melembapkan, menyegarkan serta mencerahkan kulit
Timun
Berkhasiat untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Dapat juga untuk mengatasi mata lelah
Pepaya
Enzim yang terkandung didalam pepaya mampu mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah
Daun Mint
Berkhasiat untuk melembapkan dan menyejukkan kulit
Kentang
Campuran kentang dan penyegar air mawar dapat melembutkan dan mencerahkan kulit
Pisang
Mengandung banyak vitamin dan mineral yang menyehatkan kulit
Minyak Zaitun
Mengandung bahan alami yang dapat mencerahkan kulit, menghaluskan dan mengangkat sel-sel kulit mati
Coklat bubuk
Ekstrak coklatnya mengandung pelembap yang sangat tinggi dan mampu mengatasi kulit kering serta dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet
YANG PERLU ANDA KETAHUI
Bahan dari alam yang baik untuk perawatan kulit dan wajah
Sabun Minyak Bulus Kalimantan
Pepaya
Buah ini sangat baik sebagai eksfoliator alami. Enzim papin yang terkandung di dalamnya membantu kulit untuk memperbaiki diri dan mengelupaskan sel kulit mati.
Wortel
Sayuran berwarna merah keorange-an ini merupakan sumber betakaroten serta vitamin C dan E yang sangat diperlukan kulit. Sebaiknya Anda sering mengkonsumsi wortel ini.
Strawberry
Buah ini mengandung zat yang dapat membersihkan dan mengencangkan kulit, jika dipakai sebagai masker alami. Terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.
Ketimun
Buah ini sangat menyegarkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sapukan seiris mentimun pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Karena itu banyak toner yang menggunakan ekstrak mentimun.
Lidah Buaya
Daun lidah buaya ini sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu dapat menyembuhkan kulit yang terbakar dan gatal-gatal karena iritasi. Gel yang terkandung dalam daun lidah buaya ini dapat langsung Anda gunakan.
Yoghurt
Berfungsi sebagai bahan dasar yang dapat mengikat bahan-bahan lain yang digunakan sebagai masker wajah alami, seperti rempah dan minyak. Yoghurt juga baik untuk mengobati keputihan dengan cara dimakan atau secara langsung dimasukan kedalam vagina.
Teh Hijau
Selain mencegah kanker, teh hijau dapat mempertahankan kehalusan kulit dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya. Teh hijau dapat dicampurkan dengan bahan lain untuk dijadikan masker.
Minyak Wijen
Minyak yang berbau wijen ini dapat melembutkan kulit dan membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet, sehingga dapat berfungsi sebagai sunscreen alami.
Minyak Zaitun
Buah zaitun sejak ribuan tahun lalu digunakan oleh keluarga raja dan bangsawan untuk memelihara kecantikan kulit serta digunakan sebagai bahan makanan serta obat-obatan.
Bunga Kurma
Selain untuk dikonsumsi sebagai obat, tepung bunga kurma yang dicampur tepung bangkuang dan minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker tubuh untuk mengencangkan bagian tubuh yang kendor.
Minyak Bulus
Minyak bulus sudah digunakan sejak dahulu diberbagai negara di Asia untuk perawatan kulit dan wajah. Di Indonesia minyak bulus paling banyak dihasilkan di Kalimantan dan banten.
sumber : www.istricantik.com

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar