//]]>

Senin, 08 Oktober 2012

MANFAAT KANGKUNG UNTUK KESEHATAN

LUVI HERBAL - Saatnya menyegarkan pikiran dengan sayuran yang bermanfaat bagi tubuh kita. Yupz…. kali ini saya akan membahas tentang salah satu famili Convolvulaceae yang tidak lain adalah kangkung. Kangkung merupakan tanaman yang memiliki batang yang berongga dan beruas. Biasanya, ia tumbuh menjalar dan terapung dalam air. Daunnya berbentuk segitiga dan bunganya berbentuk lonjong (terompet) dan berwarna ungu muda.
Kangkung Air
Kangkung dibagi menjadi 2 golongan yaitu kangkung darat dan kangkung air. Kalau kangkung air (Ipomoea Aquatica Forsk) memiliki daun panjang dengan ujungnya tumpul dan berwarna hijau kelam serta bunganya berwarna keunguan sedangkan kangkung darat memiliki daun panjang dengan ujungnya yang runcing dan berwarna hijau keputihan dan bunganya berwarna putih.
Manfaat kangkung bagi manusia adalah:
  1. Kandungan senyawa dalam kangkung dapat digunakan sebagai obat untuk penderita susah tidur (insomnia). Senyawa tersebut membuat saraf yangtegang menjadi rileks sehingga penderita lebih tenang dan dapat tidur dengan nyenyak.
  2. Serat kasar pada kangkung sangat baik untuk mencegah konstipasi sehingga dapat menghalangi terjadinya kanker perut.
  3. Karotenoid pada kangkung diubah menjadi vitamin A serta klorofil yang tinggi pada tubuh manusia. Kedua senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk mencegah penuaan dan menghalangi mutasi genetik penyebab kanker.. SEMOGA BERMANFAAT..
  4.  SUMBER


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar