//]]>

Selasa, 23 Oktober 2012

PENGOBATAN ALAMI UNTUK PENYAKIT BATU GINJAL

LUVI HERBAL - Penyakit batu ginjal menurut beberapa wanita mengatakan, bahwa mengalami dan menderita penyakit batu ginjal lebih sakit daripada ketika melahirkan. Infeksi ginjal sangat memberi rasa yang menyakitkan, dan konon yang telah mengalami penyakit ini  akan mendapat kesakitan yang teramat sangat ketika malam hari. Masalah penyebab penyakit batu ginjal ini, akibat ginjal kinerja-nya menurun atau dari berbagai faktor, seperti air yang kita minum mungkin tinggi kandungan zat kapur dan lain-lain.




Untuk mengatasi masalah penyakit batu ginjal ini kita bisa, memanfaatkan pengobatan cara alami atau melakukan pengobatan sendiri. walau pun ini adalah sebuah upaya kecil kita untuk sembuh, namun tidak semua orang bisa melakukan pengobatan sendiri dengan cara alami ini. karena ada beberapa jenis batu ginjal yang bisa berkembang atau membesar.  80% batu ginjal, adalah batu-batu yang terbentuk dari deposito zat kapur atau kalsium yang mengendap dalam ginjal. Dan batu ini ada yang bisa hancurkan secara alami dengan beberapa cara. Jika Anda memiliki penyakit batu ginjal jenis lain, pengobatan alami yang standar mungkin tidak bekerja dengan baik untuk Anda. Namun, segala upaya harus tetap di coba demi mendapat kesembuhan dan Kesehatan.

Jika Anda memiliki masalah infeksi ginjal atau batu ginjal, salah satu solusi alami yang terbaik yang  bisa dan harus di coba pertama kali adalah untuk minum banyak air putih. Jika batu ginjal yang terdapat dalam ginjal tidak terlalu besar untuk menghambat perjalanan urin, maka dengan kecukupan air minum tubuh kita akan memproduksi air seni yang banyak , tindakan dari air seni dapat membantu mengeluarkan batu dari sistem Ginjal kita agar lebih sehat.

Jadi air minum adalah solusi yang murah yang perlu di coba, ketika anda mengalami infeksi ginjal atau batu ginjal, minum cairan tambahan dapat membantu membersihkan kuman dan bakteri keluar dari sistem ginjal anda lebih cepat. Untuk mengetahui cara minum yang tepat anda bisa baca Terapi Air

Jika batu ginjal terlalu besar dan ini tentu memberikan efek rasa sakit yang terlalu, dan sangat tidak mungkin untuk melewati tabung ureter Anda dengan mudah. Salah satu solusi terbaik pengobatan alami yang harus diketahui untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat batu dalam ginjal terlalu besar. dan pengobatan alami ini juga bisa membantu untuk memecah dan melarutkan batu, sehingga bisa terbuang keluar dengan mudah melalui saluran urin kita.

Pengobatan Alami Batu Ginjal Dengan Lemon

Untuk melarutkan dan memecah batu dalam ginjal, adalah dengan Obat alami ini " jus lemon " minuman yang sederhana tetapi perlu di coba. Jus lemon Tidak hanya, minuman beraroma  yang enak, tetapi  jus lemon sebenarnya adalah apa yang dibutuhkan untuk mengurangi rasa sakit, melarutkan dan memecah batu ginjal.

Yang anda perlukan dalam sehari adalah Minum setidaknya dua ons jus lemon, dan rasa sakit akibat batu ginjal biasanya reda bahkan menghilang dalam waktu 15 menit - 20 menit. Batu ginjal membutuhkan waktu sekitar 12 jam - 15 jam untuk terlarut oleh jus lemon ini.
Jadi, jus lemon patut jadi pertimbangan untuk mengurangi rasa sakit akibat batu ginjal, dan juga berfungsi untuk melarutkan zat kapur yang menjadi batu ginjal.

Mengobati Batu Ginjal Dengan Air Nira Atau Air Tuak 

Air Tuak? ini bukan tuak yang di bikin minuman untuk mabuk, tetapi tuak yang dimaksud disini adalah air nira yang mau dijadikan gula. jika di daerah Tuban, jawa timur air ini diambil dari pohon Ental, atau pohon lontar. Menurut pengalaman orang yang pernah menderita sakit batu ginjal, setelah minum air Nira ini rasa sakit bisa reda dan batu ginjal bisa terbuang keluar terbawa air seni.
Jadi, air nira ini patut untuk di coba sebagai solusi alami menyembuhkan batu ginjal, saran sebaiknya belilah air nira yang baru di ambil dari pohon. minuman ini berkhasiat untuk mengobati batu ginjal.

Metode Lain Mengobati Batu Ginjal Dengan Minuman Berkarbonasi

Ada beberapa Orang yang menggunakan Coca Cola sebagai solusi obat untuk mengurangi rasa sakit dan melarutkan batu ginjal . Asam dalam minuman berkarbonasi ini dikatakan mampu melarutkan batu ginjal, dan beberapa orang telah membuktikan dengan hanya minum banyak coca cola sekaligus rasa sakit bisa reda dan batu bisa terbuang keluar terbawa air kencing. tetapi Ini adalah bukan cara yang sehat tentunya, tetapi bagi yang pernah mencoba minuman berkarbonasi ini, mampu dengan baik untuk memecah batu ginjal. jadi tidak ada salahnya untuk di coba, lagi pula bukan sepanjang tahun kita mengalami sakit batu ginjal. Minuman ini memang kurang baik untuk di konsumsi secara rutin, tapi demi pengobatan apa salahnya, sesekali di coba.


Tips: Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Batu Ginjal

Anda juga bisa minum teh dan jus jika Anda ingin, karena ini adalah sumber cairan dan cairan adalah hal utama yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga ginjal tetap sehat. Cobalah untuk menghindari minuman dengan gula berlebihan, karena gula ini dapat memicu berbagai macam masalah kesehatan. masalah gigi keropos, penuaan dini  yang pada akhirnya akan mengarah pada masalah ginjal juga.

Jika Anda minum teh atau kopi berkafein, Anda harus minum air ekstra. Kafein dapat mengeringkan tubuh Anda, dan jika Anda dehidrasi Anda akan lebih rentan terhadap masalah batu ginjal.

Sekitar 80%  terbentuknya batu ginjal terdiri dari kalsium oksalat, beberapa orang menghindari makanan tinggi oksalat sebagai cara alami untuk menghindari batu ginjal kronis dan infeksi. Makanan tinggi oksalat meliputi berbagai jenis buah seperti blueberry, kopi instan, coklat.

Catatan: pernyataan dalam artikel ini adalah sebagai pencegahan atau bantuan pengobatan alami dan hanya untuk tujuan informasi saja, dan tidak boleh dianggap 100% sebagai nasihat medis profesional. Jika anda mengalami batu ginjal yang kronis, sebaiknya menghubungi dokter anda.

Demikian Bahasan Tentang "Pengobatan Alami Untuk Batu Ginjal" Semoga Membawa manfaat dan pengetahuan Untuk kita semua,
semoga info tersebut bisa bermanfaat.
sumber : http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2012/10/pengobatanalamiuntukbatuginjal.html


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar