//]]>

Jumat, 02 November 2012

TIPS AGAR GIGI PUTIH DAN KUAT

LUVI HERBAL - Gigi adalah bagian dari tubuh kita yang sangat penting untuk memproses makanan, karena gigi sebagai alat untuk menghancurkan atau mengunyah makanan. Jika kita memiliki gigi-gigi  yang kuat, sehat dan putih tentu sangat menguntungkan, serta menambah penampilan anda. Gigi yang  kuat identik dengan kesehatan mulut dan kesehatan untuk gigi itu sendiri. Namun ada juga sebagian orang yang kurang peduli dengan masalah kesehatan dan kekuatan gigi ini. Kadang dalam hal perawatan gigi yang rusak atau gigi keropos adalah mahal, agar terhindar dari masalah gigi keropos ada kiat-kiat mudah yang bisa kita lakukan.


Gigi Kuat Dan sehat

Gigi yang keropos sangat merugikan kita, dari segi memproses makanan gigi yang kuat sangat memegang peranan penting. Nah, untuk memiliki dan memelihara gigi yang kuat serta sehat, tentu sangat perlu dan harus ada upaya untuk pencegahan dan pemeliharaan gigi secara rutin. Kedisiplinan sangat di tuntut dalam segala hal, termasuk untuk masalah ini.

Menggosok gigi secara rutin saja tidaklah cukup, untuk mendapatkan gigi yang kuat dan sehat. upaya-upaya lain juga harus dilakukan demi menunjang dari rutinitas gosok gigi, langkah-langkah  yang sangat membantu ini harus anda lakukan dan perlu diperhatikan jika Anda ingin memiliki gigi kuat,putih dan juga sehat tentunya. Berikut ini  yang harus di lakukan:

*  Lakukan Ini, untuk mendapatkan gigi yang kuat : Segera menggosok gigi setelah makan-makan yang banyak mengandung gula dan memiliki efek lengket, seperti Cokelat dll.

*  Hindari hal ini jika anda ingin mendapatkan gigi yang kuat: Makan, makanan dan minuman yang terlalu panas dan terlalu dingin. Jangan lakukan, makan atau minum sesuatu yang sangat dingin kemudian dibarengi dengan makan atau pun minuman yang sangat Panas atau sebaliknya.

* Untuk mendapatkan gigi yang kuat Jangan Lakukan:  Membuka tutup botol, memecahkan sesuatu yang keras dengan gigi. sebaiknya gunakan alat-alat yang sesuai dan dirancang untuk keperluan benda-benda tersebut.

*   Ingin memiliki gigi yang kuat dan Bersih, Rajin Konsumsi makanan yang memiliki efek untuk gigi jadi bersih, semisal Tebu, jambu biji, makan daging kelapa dikunyah, dll.

*   Agar Gigi kuat dan Bersih: sebaiknya produksi Aliran liur ditingkatkan, ini sangat baik untuk membersihkan sisa-sisa partikel makanan tersisa di celah gigi. Caranya dengan konsumsi air buah yang rasanya asam atau bisa mengunakan irisan jeruk nipis juga bisa memanfaatkan kapulaga.

*  Selalu lakukan Agar Gigi kuat: Saat kita makan seharusnya di Kunyah sampai benar benar hancur, atau sebanyak 32 kali kunyah saat sebelum menelannya. tindakan ini sangat penting untuk melatih gigi menjadi kuat.

*   Harus di Hindari, Agar Gigi kuat:  Hindari gigi dari tertusuk sesuatu, seperti tertusuk tulang ikan, atau tindakan yang dapat mengakibatkan gusi terluka, antara lain membersihkan sisa makanan yang terselip di celah gigi menggunakan tusuk gigi atau atau benda lainnya. jika gusi tertusuk atau terluka, maka akan menyebabkan infeksi dan gigi akan mudah goyang. sebaiknya Bersihkan sisa makanan yang terselip di celah gigi menggunakan benang untuk gigi.

*   Selalu Bersihkan bagian tenggorokan,dinding mulut dan  lidah. anda bisa memanfaatkan jus Lemon di campur garam untuk kumur tenggorokan. Untuk keperluan pembersihan lidah, anda bisa menggunakan alat khusus atau memanfaatkan jahe yang di iris digosok-kan ke lidah secara lembut.

*  Biasakan memberi waktu 5 menit untuk membersihkan atau menggosok gigi.  seperti poin di atas, antara lain gosok gigi,membersihkan lidah,  berkumur, membersihkan celah gigi dst.

* Selalu lakukan Periksa  gigi Anda ke dokter gigi setiap 6  bulan sekali,  meski anda tidak memiliki masalah atau keluhan apa pun dengan gigi.

Nah, Itulah poin-poin yang harus di hindari dan yang harus dilakukan, untuk memperoleh gigi yang Kuat, putih dan Sehat. Ingat!!, disiplin adalah kunci utama dalam meraih segala yang di inginkan.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar