//]]>

Jumat, 02 November 2012

HERBAL : OBATA ALAMI UNTUK SAKIT RADANG USUS BUNTU

LUVI HERBAL - Apendisitis (Radang Usus buntu) adalah, Ekstensi jaringan kain usus, Membentuk semacam tabung melekat pada usus besar dan lebih turun, peradangan usus buntu ini mengeluarkan secara akut dan kronis, dan disebut usus buntu.


Radang Usus buntu - Usus buntu didalam penyebutan bahasa Latin sebagai appendix vermiformis, organ dalam ini bisa ditemukan pada manusia, mamalia,unggas, serta dan beberapa jenis reptilia. Pada awal mulanya organ ini telah banyak dipelajari dan diduga sebagai organ dalam tambahan yang tidak memiliki manfaat dan fungsi.


Namun setelah berkembangnya ilmu pengetahuan medis kedokteran, sekarang ini telah diketahui bahwa manfaat usus buntu (apendiks) yaitu sebagai organ dalam imunologik serta dengan aktif bertindak didalam sekresi immunoglobulin ( satu kekebalan tubuh ) yang mana dalam apendik terdapat atau berisi kelenjar limfoid.

Seperti layaknya bagian atau organ-organ tubuh yang lain, usus buntu atau  appendiks ini bisa juga mengalami kerusakan maupun beberapa ganguan seperti, serangan penyakit. yang secara umum diketahui atau biasa kita dengar dengan nama penyakit peradangan usus buntu, didalam bahasa medis-nya "appendicitis".

Gejala Radang Usus Buntu


Apendisitis biasanya dimulai dengan rasa sakit di bagian tengah perut, yang dapat didahului dengan diare, gangguan pencernaan atau sembelit. Rasa sakit kemudian bergerak secara bertahap ke kanan bawah, dan biasanya disertai demam.

Mual adalah umum dan penderita radang Usus buntu, mungkin muntah sekali atau dua kali. Dalam kondisi kronis, penderita mungkin mengalami sakit berulang di perut kanan bawah, dengan sembelit, kehilangan nafsu makan dan mual.


Appendicitis (radang usus buntu) bisanya memiliki gajala atau tanda-tanda gabungan yang sangat khas antara lain, Rasa mual, muntah serta nyeri pada perut kanan sisi bawah yang sangat hebat!.
Rasa sakit atau nyeri ini dapat terjadi secara mendadak dan diawali pada perut bagian atas atau sekitar pusar, diikuti dengan rasa mual-mual serta muntah.

Dan biasanya, tanda-tanda radang usus buntu ini, sesudah mengalami kejadian seperti diatas  diikuti beberapa jam kemudian, rasa mual segera hilang dan kemudian rasa nyeri beralih ke perut bagian kanan sisi bawah dan rasa nyeri semakin bertambah tajam.

Demam radang usus buntu ini dapat mencapai 37 - 38,8  derajat celsius, jika rasa nyeri yang di derita pada bayi atau anak-anak, biasanya dialami pada seluruh sisi perut. Namun jika pada lansia serta wanita hamil, nyerinya tidak terlampau berat serta di usus buntu ini nyeri tidak terlampau terasa.  apabila usus buntu pecah, nyeri serta demam dapat menjadi semakin berat. infeksi yang jadi juga semakin memperburuk keadaan hingga mengakibatkan pingsan.

Penyebaran rasa nyeri dapat bergantung pada arah posisi atau letak usus buntu (appendix) itu sendiri pada usus besar, jika bagian ujung usus buntu telah menyentuh saluran kencing (ureter), nyeri yang didapat hampir sama juga dengan sensasi rasa nyeri kolik saluran kemih, mungkin juga ada masalah dengan kandung berkemih. Namun, jika posisi usus buntu ujungnya ke arah belakang, rasa nyeri nampak pada kontrol tusuk dubur atau tusuk vagina bagi wanita. Namun, pada posisi usus buntu yang lain, rasa nyeri akibat peradangan barangkali tidak spesifik seperti demikian ini.


Pengobatan Radang Usus Buntu Cara Medis Kedokteran

Pembedahan harus segera dikerjakan, untuk menghindar berlangsungnya eruptur ( pecah ), terbentuknya abses atau peradangan pada selaput rongga perut ( peritonitis ).

Hampir, nyaris 15% dilakukan pembedahan usus buntu, ternyata usus buntu-nya atau appendix ditemukan normal. Namun penundaan pembedahan hingga ditemukan pemicu dari nyeri perutnya, bisa menyebabkan hal yang fatal atau lebih serius. usus buntu yang terinfeksi dapat pecah kurun waktu kurang dari 24 jam sesudah gejala-nya timbul. apalagi walau apendisitis bukan hanya pemicu-nya, usus buntu terus diangkat. lantas dokter bedah dapat memeriksa bagian perut serta coba memastikan pemicu nyeri yang sebenarnya.

Operasi pembedahan Usus buntu yang segera dilakukan dapat menekan angka kematian pada penderita apendisitis (radang usus Buntu).
pasien bisa pulang dari tempat tinggal sakit kurun waktu 2-3 hari serta pengobatan umumnya cepat serta prima.

Usus buntu yang pecah, prognosisnya lebih serius pada orang yang berusia 50 tahun keatas, masalah yang timbul, pecahnya usus buntu kerap berakhir dengan fatal. dengan pemberian antibiotik, angka kematian mendekati 0.

Penyebab Radang Usus Buntu

Radang usus buntu disebabkan oleh adanya berlebihan bahan sisa racun dalam usus. Hal ini menyebabkan iritasi dan radang pada usus buntu (apendiks).

Pengobatan Radang Usus Buntu Cara Alami

Mengobati Radang Usus Buntu Dengan Jintan Hitam

Penggunaan teratur dari jintan hitam atau habatussauda telah terbukti berguna dan bermanfaat  dalam pencegahan radang usus buntu dan kesehatan tubuh. Hal ini dipersiapkan dengan merebus 1 sendok makan biji jintan hitam (habatussauda) dalam satu liter, biarkan mendidih selama setengah jam, angkat tunggu agak dingin lalu saring. Meminum air rebusan jintan hitam setip hari 2 kali, Anda bisa juga membeli kapsul ekstrak jintan hitam atau kapsul minyak jintan hitam yang ada di apotik.

Mengobati Radang Usus Buntu Dengan Jus Sayuran

Kombinasi 100 ml jus jus bit, 100 ml jus mentimun, dicampur dengan 300 ml jus wortel, sangat efisien untuk radang usus buntu dan kesehatan, jika diminum dua kali sehari.

Mengobati radang usus buntu dengan whey

Minum satu liter whey per hari dapat bermanfaat untuk pengobatan radang usus buntu kronis

Mencegah Radang Usus Buntu Dengan Terapi
sumber : http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2012/02/pengobatan-alami-usus-buntu.html


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar