//]]>

Jumat, 02 November 2012

HERBAL : OBAT ALAMI UNTUNG MEREDAKAN RADANG AMANDEL

LUVI HERBAL - Tonsilitis adalah peradangan pada amandel, yang satu di setiap sisi tenggorokan. tonsilitis kronis adalah ketika Anda memiliki pembengkakan kedua amandel, dengan sering terjadinya peradangan.

Penyebab Radang Amandel

Penyebab utama dari radang amandel adalah kondisi beracun dari sistem tubuh dingin atau iritasi tak terduga pada tenggorokan. dikarenakan amandel memiliki fungsi sebagai benteng untuk pertahanan pada infeksi, amandel rawan terkena peradangan atau infeksi. tetapi, fungsi amandel tersebut semakin mengalami penurunan, ketika sedang tumbuh dewasa dan remaja. hal inilah kenapa radang amandel jarang terjadi pada orang dewasa pada umumnya. ( sangat umum radang amandel diderita oleh anak-anak umur 3 hingga 7 th. ).


Gejala Radang Amandel

Demam, sakit kepala, nyeri dan kelemahan seluruh tubuh. Kelenjar amandel menjadi lebih besar dan meningkatkan sensitivitas. Dalam kasus yang lebih parah, nanah dapat ditemukan dalam kelenjar amandel, atau nyeri di telinga. Jadi  upaya anda sebagai orang tua harus mengetahui dengan pasti kondisi anak dan segera konsultasi dengan dokter ketika anak anda sedang mengalami seperti berikut:

  • Sakit tenggorokan yang tidak kunjung hilang didalam sekian hari.
  • Anak merasa mengalami kesulitan ketika menelan makanan.
  • Kondisi Demam terlalu tinggi 
  • Sering mengalami muntah- muntah 
  • Kondisi sering kelelahan atau lesu 
  • kondisi kesulitan bernafas 
  • Tidur mendengkur 
  • Selera atau nafsu makan turun ( ini akibat Merasa sakit ketika menelan) 
  • Kondisi Bau mulut yang berlebihan pada anak.


Pengobatan Alami Untuk Radang Amandel/Tonsilitis

Namun selain berobat ke dokter ada solusi lain dari alam untuk mengobati dan meringankan radang amandel. walaupun ini adalah upaya kecil untuk mendapat kesembuhan dari bahan alami, tetapi mungkin bisa sangat membantu untuk meredakan sakit yang di timbulkan peradangan amandel. walaupun kadang-kadang setiap reaksi berbeda dari orang ke orang. Mari kita simak seperti yang ada dibawah ini:

Jeruk Nipis Mengobati Radang Amandel

Jeruk Nipis adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk pengobatan tonsilitis atau radang amandel akut. Buah jeruk nipis sangat banyak dimanfaatkan untuk bantuan pengobatan alami.

Cara membuatnya: Sebuah jeruk nipis segar diperas ke dalam segelas air panas dan tambahkan empat sendok teh madu asli dan seperempat sendok teh garam. ramuan ini sebaiknya untuk di minum secara rutin tiap hari 2 kali.

Susu Segar Mengobati Radang Amandel

Segelas susu segar, direbus dan dicampur dengan 1 sendok teh bubuk kunyit dan seperempat serbuk lada hitam, ini adalah obat alami yang sangat baik untuk radang amandel/tonsilitis. ramuan ini sebaiknya untuk di minum setiap malam selama pengobatan radang amandel hingga sembuh.

Mengobati Radang Amandel Dengan Jus Sayuran

Jus wortel, mentimun bit, bisa diminum sendiri-sendiri atau ketiganya bisa di kombinasi, jus ini sangat efektif dalam mengobati radang Amandel. Proporsi yang dianjurkan dalam kombinasi jus adalah 300 ml jus wortel, 100 ml jus bit, dan 100 ml jus mentimun.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar